beradaptsi, berpikir, melompat...

Tak terasa sudah semester 8 fyuh udah cape juga kuliah........ 
Ups gaboleh patah semangat masih 5 semester lagi...........

yups arus perubahan begitu cepatnya, yang ga siap bakalan terseret ga bisa bertahan
kita harus punya kemapuan untuk beradaptasi akan perubahan dengan baiknya
sama kaya bunglon mungkin ya, kalo dia ga bisa cepet-cepet merubah warna tubuhnya pasti bunglon akan gampang katahuan oleh pemangsanya.
kita kalo ga cepet-cepet beradaptasi, sama kaya bunglon yang sudah melambat buat kemmpuan merubah warna kulitnya...... gampang dikalahkan pesaing kita

kemaren waktu pas jalan-jalan di gramed ada buku tipis yang cukup menarik, judulnya PING 
di buku itu dilukiskan tetang kisah perjuangan seekor katak menemukan kolam baru.
"pada awalnya dia adalah raja pelompat, dia bisa melompat 9 kaki 3 inci, semua penghuni kolam kagum akan lompatanyya. Hari berganti hari, bulan demi bulan ada perubahan di kolam itu si kodok namanya PING mulai kawatir karena dia sudah tidak bisa melompat lagi akibat kolamnya kering, semua penghuni kolam sudah menyerah dan mati, PING bingung duduk terdiam apakah aku akan bernasib seperti mereka? tidak kataku, kau harus bisa beradaptasi, dan aku harus bisa mencari solusi, dengan kemampuannya dia terus melompat untuk mencari diamana ada air, sampai di suatu tebing dia tidak menemukan sumber air yang dicarinya. 
Dia hampir putus asa, dan datanglah sang burung hantu, burung hantu lambang kebijaksanaan dan ilmu. Dia menasehati PING, hai katak janganlah kau menyerah, lihatlah sekeliling perhatikan tabda alam, renungkan apa yang kau hadapi, janganlah kau melompat tanpa arah karena akan sia-sia, si burung hantu berkata pada PING. Dengan wejangan dari burung hantu PING pun bangkit dan mulai dia merenungkan setiap apa yang dia temui dalam lompatannya sampai pada akhirnya dia bisa menemukan kolam baru dan dia bisa melakukan keahliannya lagi, melompat"

melompat....


"jangan ragu untuk mencari pendapat dan nasehat orang lain, tapi juga harus selektif"

Komentar

Postingan Populer