Sabtu, Juli 04, 2009

tak disangka.......


tak disangka semua berjalan keluar dari rencana.
tak disangka semua berjalan dan aku tidak mengetahui
tak disangka semua berlari dan aku hanya berjalan tertatih
tak disangka semua tlah jauh di depan kuhanya berkutat dengan hal tak berguna

wake up bro.....
many things 2 do.

aku kira tidak ada kata terlambat, semua memang pernah melakukan kesalahan.
"tapi aku sudah pernah tau itu salah mengapa aku tetap lanjut?" "bodoh aku"
hm.... itu kan kemaren, apa kamu juga melakukannya lagi?
"ga tau aku tampaknya aku tergoda"
wah kmu ini, coba ingat kapan kamu pertama dan terbesar ibumu marah dan dia diam 3 hari, kapan?
"aku ingat, ingat dengan jelas..."
ingat lah itu terus............ bukankah itu yang paling kamu sesalin selama ini?
ingat lah itu.........ingat bro. bar kamu tidak melakukan kesalahan yang sama.....
"txu, bro..... semoga sekarang aku benar"
berdoa dan sholat yang rajin bro biar kamu dilindungi

Jumat, Februari 06, 2009

Malam brjalan

Sedang mencoba ngeblog lewah hp, asik juga. . .


tapi hrus extra tenaga buat mencet keypad, coba hpnya PDA yah minimal qwrty lah lebih nyaman kali ya
sejak lepi rusak mau posting jadi males, ya semoga yg kali ini bisa istiqomah.

Malam brjalan

Sedang mencoba ngeblog lewah hp, asik juga. . .


tapi hrus extra tenaga buat mencet keypad, coba hpnya PDA yah minimal qwrty lah lebih nyaman kali ya
sejak lepi rusak mau posting jadi males, ya semoga yg kali ini bisa istiqomah.

Kamis, Februari 05, 2009

beradaptsi, berpikir, melompat...

Tak terasa sudah semester 8 fyuh udah cape juga kuliah........ 
Ups gaboleh patah semangat masih 5 semester lagi...........

yups arus perubahan begitu cepatnya, yang ga siap bakalan terseret ga bisa bertahan
kita harus punya kemapuan untuk beradaptasi akan perubahan dengan baiknya
sama kaya bunglon mungkin ya, kalo dia ga bisa cepet-cepet merubah warna tubuhnya pasti bunglon akan gampang katahuan oleh pemangsanya.
kita kalo ga cepet-cepet beradaptasi, sama kaya bunglon yang sudah melambat buat kemmpuan merubah warna kulitnya...... gampang dikalahkan pesaing kita

kemaren waktu pas jalan-jalan di gramed ada buku tipis yang cukup menarik, judulnya PING 
di buku itu dilukiskan tetang kisah perjuangan seekor katak menemukan kolam baru.
"pada awalnya dia adalah raja pelompat, dia bisa melompat 9 kaki 3 inci, semua penghuni kolam kagum akan lompatanyya. Hari berganti hari, bulan demi bulan ada perubahan di kolam itu si kodok namanya PING mulai kawatir karena dia sudah tidak bisa melompat lagi akibat kolamnya kering, semua penghuni kolam sudah menyerah dan mati, PING bingung duduk terdiam apakah aku akan bernasib seperti mereka? tidak kataku, kau harus bisa beradaptasi, dan aku harus bisa mencari solusi, dengan kemampuannya dia terus melompat untuk mencari diamana ada air, sampai di suatu tebing dia tidak menemukan sumber air yang dicarinya. 
Dia hampir putus asa, dan datanglah sang burung hantu, burung hantu lambang kebijaksanaan dan ilmu. Dia menasehati PING, hai katak janganlah kau menyerah, lihatlah sekeliling perhatikan tabda alam, renungkan apa yang kau hadapi, janganlah kau melompat tanpa arah karena akan sia-sia, si burung hantu berkata pada PING. Dengan wejangan dari burung hantu PING pun bangkit dan mulai dia merenungkan setiap apa yang dia temui dalam lompatannya sampai pada akhirnya dia bisa menemukan kolam baru dan dia bisa melakukan keahliannya lagi, melompat"

melompat....


"jangan ragu untuk mencari pendapat dan nasehat orang lain, tapi juga harus selektif"

1st day after reborn, banjir.........

hari 1 setelah kembali ke solo................

Hujan.........hujan.........hujan........
hujan dimana-mana 
Ya Alloh semoga tidak banjir lagi....... soalnya kemaren 5 hari yang lalu jembatan deket kost ku paling 400 m ambrol di terjang banjir bandang.....
inilah akibatnya kalo alam udah rusak....
bencana-bencana 
tapi kadang ada yang diuntungkan lho....
hehehe tapi sebenaranya bukan ding bukan diuntungkan tapi kita dapat mencoba membantu sesama yang terkena banjir......
"poskes" dadakan bermunculan TBM-TBM (team bantuan medis) langsung....... turun
yup mungkin ini bisa menjadi kesempatan buat temen-temen yang belum merasakan koas untuk melatih kemampuan/skill dasar medis selain juga bisa untuk menolong saudara kita yang terkena bencana.
itung-itung menolong juga mengasah kemampuan ibaratnya sambil banjir kita menyelam ya ga? sambil menolong kita belajar......
selain itu juga buat melatih rasa peduli kita-rasa empati kita terhadap saudara kita, karena mau tidak mau sebagai seorang dokter kelak rasa empati dan peduli kita harus tinggi biar kita bisa jadi dokter yang baik.....


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Construction. Powered by Blogger