Kepedulian itu terkadang terlupa


Wah judulnya serem? Kemarin tanggal 28 juni 2007 bareng orangeumar dan team SSC BEM FK UNS mengadakan kunjungan ke rumah singgah binaan. Kegiatan ini rutin dilakukan dan ini adalah kali ketiga kunjungan SSC BEM FK, tapi jadi yang pertama buat ku. Sebenarnya buka rumah sinnggah beneran Cuma ada rumah warga yang dijadikan sebagai tempat berkumpulya anak-anak disekitar bantaran kali di daerah nusukan, deket terminal Tirtonadi solo.
Sungguh pengalaman baru yang menggugah hati, membuka pikiran, melihat kenyataan disekitar. Kegiatan yang dilakukan cukup sederhana hanya peringatan, himbauan untuk menggugah kesadaran mereka akan kesehatan yang terkadang bukan prioritas. Memang harga untuk pemeliharaan kesehatan saat ini sangat mahal, apalagi buat kaum lateralis yang penting bisa makan untuk hari ini.
Tapi hal itu bisa diminimalisir bila mereka tidak sakit? Lha gimana caranya? Ya mana mereka tahu? Wong kadang mereka lulus SD aja tidak? Yah itu tugas kita sebagai kaum yang ngakunya terpelajar, yang katanya belajar jadi dokter. Tapi kepedulian itu kadang terlupa, kepedulian bahwa selain kita harus bisa mngebati kita juga harus bisa mencegah orang lain sakit. Kita bisa membantu mereka agar menjadi sedikit lebih pintar dan bisa sedikit menjaga kesehatan mereka sendiri dengan sedikit berbagi tips-trik kecil agar mereka bisa lebih peduli akan kesehatan.
Semoga kegiatan seperti kemarin menjadi pijakan awal temen-temen semua yang ikut, pijakan akan adanya idealisme untuk terus berusaha tidak hanya memperpintar diri, tetapi juga bisa berbagi sedikit pengalaman dengan orang lain yang tidak diberi kesempatan seperti kita.
Buat teman BEM FK UNS semua semangat ya…………… terus berkarya, terus lah berbenah menuju esok yang lebih gemilang. (go-rei)



Komentar

Postingan Populer